Diet Untuk Kecantikan

Ungkapan 'kita adalah apa yang kita makan' juga berlaku untuk kecantikan. Diet sehat dan tepat sangat penting untuk perawatan kecantikan dari dalam. Berikut makanan yang berkhasiat untuk kecantikan.

PROTEIN
Protein menguatkan dan melembabkan kuku. Membantu membuat keratin, senyawa yang m
embangun kuku. Sumber makanan yang kaya protein antara lain dada ayam tanpa tulang dan kulit, tuna, kalkun, dan bean.

AIR
Usahakan minum sebanyak mungkin air. Air mengelurkan toksin dari tubuh dan menyegarkan kulit. Membuat kulit tampak bersinar. Air melembapkan kulit dan membuatnya tetap kenyal.

ALMOND
Mengandung
senyawa antipenuaan. Banyak mengandung vitamin E yang sejumlah banyak asam lemak esensial yang membantu menjaga ke kekenyalan kulit. Juga mengandung antioksidan selenium. Jangan makan secara berlebihan karena almond mengandung kalori tinggi.

APEL DAN SELEDRI
Untu
k membersihkan noda pada email gigi, coba makan buah dan sayuran garing seperti apel dan seledri.

IKAN
Makan ikan berminyak seperti salmon
yang mengandung asam lemak omega-3 dapat membantu melembapkan dan memberikan nutrisi pada kulit.

TOMAT
Mengandung antioksidan pencegah kanker kulit sepert
i beta karoten, vitamin C dan lycopene. Makan tomat dalam bentuk apa saja dan Anda akan bisa mendapatkan antioksidan ini. Untuk meningkatkan tubuh mengabsorp lycopene, masak tomat dengan sedikit minyak zaitun.

VITAMIN A
Sangat penting untuk kulit sehat. Sumber makanan: sayuran warna orange cerah seperti wortel, ubi jalar dan sayuran daun hijau tua seperti brokoli, bayam.


VITAMIN B
Makanan kaya vitamin B membuat rambut mengilap. Sumber-sumber makanan vitamin B antara lain telur, susu, sayuran hijau dan unggas. Silica penting untuk menjaga elastisitas kulit, membuat kulit bersinar. Havermut mentah, kulit mentimun, bawang bombay, dan kecambah kaya mineral
silica.

VITAMIN C
Membantu membangun kolagen yang mengurangi kerut. Kulit yang mengandung banyak kolagen dapat mempertahankan elastisitas dan bebas kerut untuk waktu yang lebih lama. Buah kiwi adalah sumber vitamin C terbaik. Makanan lain yang juga merupakan sumber vitamin C adalah jeruk, mangga, melon, pepaya.

VITAMIN C DAN ZAT BESI
Vitamin C dan zat besi bersama-sama membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Makan daging ayam tanpa kulit dan daging merah, paprika kuning dan oranye. Makanan ini kaya vitamin C dan zat besi sehingga membantu mengurangi lingkaran hitam.

VITAMIN E
Membantu mempertahankan kecantikan kulit. Dikenal dapat mengatasi sembap dan kemerahan yang disebabkan terbakar sinar matahari. Sembap menyebabkan peregangan kulit yang selanjutnya dapat menyebabkan pembentukan kerut. Makan avokad, peach, dan blueberry untuk meningkatkan vitamin E di dalam tubuh.

ZINC DAN KALSIUM
Keduanya membantu mengatasi jerawat. Zinc ditemukan dalam kerang, kalkun, seafood, telur, dan susu. Kalsium baik untuk tulang, juga membantu membersihkan kulit. Makanan kaya kalsium antara lain: susu skim, keju rendah lemak, dan yogurt. Makanan ini bukan hanya mengatasi jerawat, tapi juga mengurangi kerut.

Comments